OIL AND GAS HAZARD AWARENESS

OIL AND GAS HAZARD AWARENESS

Banyak orang dipekerjakan di industri oil and gas. Pekerja ini terlibat dalam berbagai proses industri yang diperlukan untuk mengebor dan melayani sumur dengan sukses. Proses-proses ini seringkali membutuhkan penggunaan peralatan khusus dan kru kerja khusus, artinya pekerja harus punya kesadaran bahaya migas.

Kurangnya keterampilan atau kesadaran bahaya migas, pekerja dalam ekstraksi oil and gas, banyak kecelakaan yang terjadi di tempat kerja – angka kematian tujuh kali lebih besar daripada angka untuk semua industri. Bahaya keselamatan dan kesehatan serta kondisi berbahaya yang dapat berakibat fatal bagi pekerja migas, antara lain, kecelakaan kendaraan, ledakan dan kebakaran, ruang terbatas, eksposur kimia dan lain-lain

TUJUAN PELATIHAN

  1. Memahami peraturan dan perundang-undangan keselamatan dan kesehatan kerja
  2. Memahami risiko-risiko yang mungkin terjadi di tempat kerja
  3. Menerapkan keselematan dan kesehatan kerja di tempat kerja

METODE PELATIHAN

Pelatihan dilaksanakan selama 5 jam dengan metode Interactive Live Distance Learning (ILDL). ILDL adalah Metode pembelajaran Professional di Synergy Solusi member of Proxsis Group dengan menggunakan teknologi kelas online masa kini yang melibatkan interaksi dua arah antara pemateri dan peserta, diselingi dengan icebreaking yang menarik, serta melibatkan moderator sebagai media antara pemateri dengan peserta. Berbeda dengan online training yang banyak ditemukan saat ini, ILDL dirancang sesuai kebutuhan (customized) dan sejalan dengan objective dan program yang diperlukan oleh perusahaan. ILDL juga memiliki program pasca belajar dan dilengkapi fitur-fitur kreatif seperti online quiz, online assignment dan tentunya e-certificate dari Synergy Solusi.

MATERI PELATIHAN

  1. Keselamatan Minyak dan Gas Umum
  2. Bagaimana Cedera Terjadi dalam Operasi Pengeboran
  3. Bahaya dan Kecelakaan Tugas Khusus
  4. Bahaya Lain di Situs Pengeboran
  5. Bahaya Kesehatan dalam Operasi Pengeboran
You must be logged in to post a comment.
Menu


    ×