Teknik Pelaporan Investigasi Kecelakaan

Kecelakaan kerja terjadi setiap hari di seluruh dunia. Investigasi kecelakaan menentukan bagaimana kelemahan sistem manajemen keselamatan menciptakan kondisi berbahaya dan perilaku tidak aman, dan mengembangkan solusi untuk mencegah terjadinya kecelakaan serupa. Dengan menggunakan informasi yang diperoleh melalui investigasi, kecelakaan serupa atau mungkin lebih berbahaya dapat dicegah. Kita harus selalu melakukan investigasi kecelakaan dengan pertimbangan pencegahan kecelakaan daripada menyalahkan

Tantangan bagi penyelidik kecelakaan adalah melaporkan temuan dengan cara yang dipikirkan dengan matang untuk memastikan manajemen pada akhirnya akan mengadopsi rekomendasi untuk meningkatkan sistem manajemen keselamatannya, sehingga memecahkan masalah jangka panjang.

 

TUJUAN PELATIHAN

  1. Mampu melakukan dokumentasi peristiwa
  2. Mampu melakukan pengembangan solusi dari hasil analisis penyebab
  3. Mampu menulis laporan investigasti yang baik

 

DURASI PELATIHAN

1 hari (6 Jam Pelajaran)

 

BIAYA PELATIHAN PELATIHAN

Rp1.500.000/peserta

 

METODE PELATIHAN

Pelatihan dilaksanakan selama 6 jam (1 hari) dengan metode Interactive Live Distance Learning (ILDL). ILDL adalah Metode pembelajaran Professional di Synergy Solusi member of Proxsis Group dengan menggunakan teknologi kelas online masa kini yang melibatkan interaksi dua arah antara pemateri dan peserta, diselingi dengan icebreaking yang menarik, serta melibatkan moderator sebagai media antara pemateri dengan peserta. Berbeda dengan online training yang banyak ditemukan saat ini, ILDL dirancang sesuai kebutuhan (customized) dan sejalan dengan objective dan program yang diperlukan oleh perusahaan. ILDL juga memiliki program pasca belajar dan dilengkapi fitur-fitur kreatif seperti online quiz, online assignment dan tentunya e-certificate dari Synergy Solusi.

 

MATERI PELATIHAN

  1. Melakukan dokumentasi peristiwa
  2. Mengembangkan solusi
  3. Menulis laporan
  • Membuat deskripsi peristiwa
  • Temuan Investigasi
  • Rekomendasi

Bagikan:

You must be logged in to post a comment.
Menu


    ×