Safety Inspection in Oil and Gas

Interactive Live Distance learning (ILDL) adalah metode pembelajaran Professional di Korporasi masa kini dengan menggunakan teknologi kelas online yang meilbatkan interaksi dua arah antara pemateri dan peserta, diselingi dengan icebreaking yang menarik, serta melibatkan moderator sebagai media antara pemateri dengan peserta. Berbeda dengan online training yang banyak ditemukan saat ini. Program dirancang sesuai kebutuhan (customized) dan sejalan dengan objective dan program peruahaan. ILDL juga memiliki program pasca belajar dan dilengkapi feature-feature creative seperti online quiz, online assigment dan tentunya e-certificate dari lembaga terpercaya. Synergy Solusi juga didukung oleh BNSP melalui LSP-LSP untuk melaksanakan online assessment bagi peserta yang ingin diakui kompetensinya secara internasional.

Banyak kecelakaan yang sebenarnya tidak perlu terjadi, tetapi bisa terjadi dan sangat merugikan. Karena itu diperlukan pengetahuan untuk mencegahnya agar kerugian dapat dihindarkan. Semua kecelakaan yang pernah terjadi ada sebabnya, semua sebab bisa dicari dan diketahui, karena itu semua sebab kecelakaan dapat dihindari sehingga semua kecelakaan bisa ditiadakan, sampai tercapai bebas kecelakaan. Salah satu cara mencegah Kecelakaan Kerja yaitu dengan menerapkan kaidah-kaidah Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di tempat kerja. Pada penerapannya kegiatan K3 perlu dilakukan inspeksi oleh seorang safety inspector. Hal ini untuk menciptakan zero accident di tempat kerja.

Safety Inspector adalah seseorang yang bertugas melakukan pemeriksaan lingkungan kerja secara mendetil untuk mengidentifikasi bahaya dan memastikan bahwa bahaya-bahaya tersebut dikelola, terkendali atau tereliminasi dengan baik.

TUJUAN PELATIHAN

  1. Memahami Prinsip Sinstem Management K3
  2. Memahami mengenai Bahaya dan Cara Pengendalian K3 di Tempat Kerja
  3. Memahami Hydrocarbon Process Safety
  4. Memahami Fire and Chemical Safety
  5. Memahami Metodologi Pemantauan dan Pengukuran K3 di Tempat Kerja

MATERI PELATIHAN

  1. Prinsip Sistem Manajemen K3
  2. Peraturan Perundangan dan Standar Terkait K3 dalam Industri Migas
  3. Bahaya dan Pengendalian K3 di Tempat Kerja
  4. Hydrocarbon Process Safety
  5. Fire and Chemical Safety
  6. Failure Tracing Methodologies
  7. Metodologi Pemantauan dan Pengukuran K3 di Tempat Kerja

 DURASI PELATIHAN

 3 Jam Pelajaran

Bagikan:

You must be logged in to post a comment.
Menu


    ×