sertifikat h2s

Pentingnya Memiliki Sertifikat Keahlian Penanganan Gas H2S

Gas H2S atau Hidrogen Sulfida sangat mudah ditemukan dalam proses pengeboran minyak. Gas ini menjadi salah satu gas yang paling berbahaya dan ganas hingga dianggap mematikan juga di industri minyak dan gas bumi. Oleh karena itu, di setiap pekerjaan pengeboran minyak, dibutuhkan personel yang bertanggung jawab atas penanganan gas H2S agar lingkungan pekerjaan tetap aman dan sehat.

Untuk menjadi seorang petugas penanggung jawab Gas H2S, umumnya personel diwajibkan untuk:

  • Memiliki pengetahuan yang baik tentang rig pengeboran / eksplorasi lepas pantai dan darat serta aktivitas pengeboran.
  • Memiliki pengetahuan menyeluruh tentang pengujian sumur dan H2S.
  • Dapat mempersiapkan penilaian risiko dan rencana kontinjensi untuk sumur terpisah.
  • Dapat mempersiapkan survei lokasi dengan baik, identifikasi bahaya dan JSA.
  • Memiliki pengetahuan tentang prosedur pengendalian sumur.
  • Memiliki pengetahuan tentang penyelamatan dan pertolongan pertama.
  • Dapat memelihara dan memperbaiki semua peralatan pernapasan.
  • Memiliki sertifikat Petugas Penanganan Gas H2S

Tugas yang berat untuk menangani gas berbahaya mewajibkan setiap personel untuk memiliki sertifikat kompetensi yang tidak hanya diakui di Indonesia, namun juga di Asia. Peluang yang dimiliki oleh para petugas penanganan gas H2S ini juga sangat besar untuk menjajaki pekerjaan yang tidak hanya di Indonesia, namun di proyek-proyek pengeboran lainnya di luar Indonesia.

Sebagai perusahaan yang membantu perusahaan lain dalam pengembangan SDM di bidang industri Minyak Bumi dan Gas Alam, Petrotraining Asia senantiasa membantu personel yang berkeinginan untuk meningkatkan kompetensinya. Bagi anda yang tertarik untuk bekerja sebagai petugas penanganan gas H2S, terutama di Industri Migas, Petrotraining OMC dapat membantu peningkatan kompetensi dengan pemberian pelatihan Petugas Penanganan Gas H2S dengan sertifikat dari BNSP yang tidak hanya diakui di Indonesia, namun juga Asia.

Banyak pula para pekerja yang hendak menambah kompetensinya namun terhalang dengan waktu yang sempit. Petrotraining Asia memberikan layanan terbaru berupa layanan pendampingan asesmen yang tidak membutuhkan waktu lama. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap dan jadwal training lainnya dapat lihat di sini.

Bagikan:

You must be logged in to post a comment.
Menu

    ×