Ancaman Terbesar di Industri Minyak dan Gas

Keselamatan dan kesehatan kerja (K3) minyak dan gas adalah salah satu komponen paling dasar untuk membangun tempat kerja yang aman di industri ini. Jika K3 tidak diperhatikan, maka kesejahteraan para pekerja juga terabaikan.

Industri minyak dan gas, yang berpotensi menjadi salah satu sektor industri paling berbahaya, wajib memiliki program K3. Kombinasi peralatan yang kuat, bahan kimia yang mudah terbakar, dan proses yang berada di bawah tekanan tinggi dapat menyebabkan insiden berbahaya bahkan mematikan. Itulah sebabnya penting bagi manajer dan penyelia keselamatan untuk mengidentifikasi dan mengomunikasikan kontrol dan bahaya keselamatan yang mungkin terjadi di setiap lokasi kerja sebelum pekerjaan dimulai. Bahkan, banyak bahaya umum di tempat kerja dapat dihindari dengan pemeliharaan yang baik.

Misalnya, tergelincir, tersandung, dan jatuh, dapat dihindari dengan menjaga kebersihan tempat kerja. Selalu pastikan bahwa trotoar bersih dari puing-puing. Peralatan dan alat harus selalu disimpan ketika tidak digunakan. Tumpahan harus segera dibersihkan.

Banyak cedera yang terkait dengan pekerjaan, seperti cedera mata atau wajah, dapat dihindari dengan alat pelindung diri (APD), termasuk kacamata dan helm, jadi selalu pastikan karyawan Anda memiliki perlengkapan keselamatan yang sesuai.

Infografis ini dapat membantu profesional dan pekerja EHS memahami ancaman terbesar terhadap keselamatan pekerja di industri oil and gas, menawarkan latar belakang tentang kondisi industri saat ini yang paling banyak dikutip terkait dengan industri.

Pekerja adalah tulang punggung perusahaan. Mereka juga kandidat yang paling mungkin untuk cedera karena bahaya yang ada, karena mereka berada di garis depan, mereka juga paling siap untuk mengatasi masalah K3 yang muncul. Jadi, sangat penting untuk menciptakan budaya K3 tempat kerja yang sehat bersama pekerja.

Sebagai permulaan, seorang pekerja harus selalu paham tentang peran mereka dalam menjaga keamanan tempat kerja. Mereka harus tahu apa prosedur dan apa yang harus dilakukan jika mereka menemukan masalah. Selain itu, pekerja juga harus yakin melaporkan masalah jika mereka menemukannya. Kalau tidak, mereka tidak punya alasan untuk menyebutkan masalah keamanan. Apa gunanya? Tidak ada yang akan berubah apakah mereka menyebutkannya atau tidak.

 

Synergy Solusi member of Proxsis Group dapat membantu  menjembatani kesenjangan. Kami menawarkan solusi keamanan yang komprehensif untuk perusahaan Pelajari lebih lanjut tentang solusi industri minyak dan gas kami hari ini untuk mengetahui bagaimana kami dapat membantu.

 

Sumber:

www.ehstoday.com

www.ehsinsight.com

You must be logged in to post a comment.
Menu

    ×