PENERAPAN K3 DI INDUSTRI MIGAS

Pada pasar global yang semakin terbuka saat ini, tuntutan pasar semakin meningkat dan tingkat persaingan semakin ketat. Hanya perusahaan yang beroperasi dengan efisien, memperhatikan aspek dan dampak K3 yang dapat bertahan memenangkan persaingan global.

Oleh karena itu, setiap perusahaan tidak terkecuali bidang Minyak dan Gas (Migas), dituntut untuk menerapkan panduan dengan kedudukan hukum tertentu. Mereka menangani berbagai bahan berbahaya dan praktik kerja di oil and gas.

Pekerja industri minyak dan gas terlibat dalam banyak kegiatan yang dapat menyebabkan mereka menghadapi bahaya serius, seperti jatuh dari menara, mesin yang tidak dijaga, ditabrak oleh alat berat, sengatan listrik, dan bahaya lainnya. 

TUJUAN PELATIHAN

Seletah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu menerapkan K3 di industri Migas

TRAINING METHOD

Pelatihan dilaksanakan selama 3 jam secara dengan metode Interactive Live Distance Learning (ILDL). ILDL adalah Metode pembelajaran Profesional di Synergy Solusi member of Proxsis Group dengan menggunakan teknologi kelas online masa kini yang melibatkan interaksi dua arah antara pemateri dan peserta, diselingi dengan icebreaking yang menarik, serta melibatkan moderator sebagai media antara pemateri dengan peserta. Berbeda dengan online training yang banyak ditemukan saat ini, ILDL dirancang sesuai kebutuhan (customized) dan sejalan dengan objektif dan program yang diperlukan oleh perusahaan. ILDL juga memiliki program pasca belajar dan dilengkapi fitur-fitur kreatif seperti online quiz, online assignment dan tentunya e-certificate dari Synergy Solusi.

MATERI PELATIHAN

  1. Pedoman Umum K3 Migas
  2. Alat Pelindung Diri (APD)
  3. Fall Protection
  4. Tanggap Darurat dan Pemberitahuan
  5. Pencegahan kebakaran
  6. Medical Services and Support

Bagikan:

You must be logged in to post a comment.
Menu

    ×