Memahami Beberapa Tugas Pada Pekerja Offshore

Bekerja di offshore oil rig sangat berbeda pekerjaan dengan kehidupan pekerjaan di tempat lain. Pekerja Rig Migas dimulai sebagai roustabouts on deck dan bekerja sebagai roughnecks dalam kondisi yang lebih keras dan terisolasi daripada pekerjaan lainnya, hal ini yang membuat pekerja rig dibayar sesuai dengan tingkat risikonya.

Pekerjaan

Pekerja kilang minyak, apakah di laut atau di darat, dimulai dari pemula Roustaboth Jabatan ini adalah crew pemula yang belum memiliki pengetahuan banyak tentang rig. Mereka belum memahami fungsi peralatan, cara menggunakannya, bahaya apa yang ditimbulkan dan lebih jelasnya adalah personil yang baru memulai karirnya di dunia pengeboran Life at Sea.

Floorman (Operator Lantai Bor) berada satu tingkat diatas roustaboth. Tugas utamanya adalah membantu Driller bekerja di rig floor pada saat melakukan pekerjaan koneksi ataupun un-koneksi pada pipa-pipa pengeboran. Mereka dituntut harus memahami langkah-langkah kerja, penggunaan peralatan kerja.

Level selanjutnya adalah Derrickman (Operator Menara Bor). Memiliki tugas cukup beresiko tinggi, karena tugas utamanya adalah bekerja diketinggian membantu driller menyusun pipa-pipa bor pada jari-jari Monkey Board yang berada di atas menara rig. Posisi diatas Derrickman adalah Assisten Driller jabatan ini biasanya ada pada rig drilling. Sementara pada rig perawatan sumur tidak ada jabatan ini mengingat pekerjaannya yang tidak padat.

Life at Sea

Pekerja rig minyak lepas pantai biasanya bekerja selama 12 jam rotasi bergiliran. Misalnya, separuh kru dapat bekerja dari tengah hari hingga tengah malam sementara separuh lainnya bekerja dari tengah malam hingga tengah hari. Perusahaan menyediakan semua makanan secara gratis, dan kualitas makanan terjamin serta variasi makanannya tinggi. Ketika shift selesai, para pekerja dapat beristirahat atau meluangkan waktu untuk pergi menonton film, bermain gim video atau berolahraga di gym on-board. Banyak pekerja rig minyak bekerja selama dua minggu di laut dan kemudian kembali ke rumah selama dua minggu, dengan semua biaya perjalanan dibayar oleh perusahaan.

Persyaratan

Pekerjaan di rig minyak jelas bukan untuk semua orang. Ini merupakan salah satu dari beberapa pekerjaan yang terkenal dengan penuh risiko berbahaya. Perusahaan biasanya hanya mempekerjakan rig migas yang berpengalaman untuk pekerjaan offshore, jadi jika Anda ingin bekerja di rig offshore, Anda harus bekerja di rig minyak darat terlebih dahulu. Pekerja rig minyak lepas pantai jauh dari rumah dan keluarga mereka selama berminggu-minggu pada satu waktu, mereka bekerja berjam-jam, dan selalu ada risiko kecelakaan.

Pandangan

Prospek karir pekerja minyak lepas pantai telah berubah dengan cepat karena kekurangan tenaga kerja rofesional. Pada tahun 2010, Biro Statistik Tenaga Kerja mencatat pendapatan rata-rata untuk roustabout sebagai $ 31.770, sementara pengebor menghasilkan $ 51.980. Namun, sebuah laporan Reuters tahun 2012 melaporkan bahwa upah untuk tenaga roustabouts di lepas pantai telah meningkat menjadi $ 18 hingga $ 20 per jam, dengan roughnecks menghasilkan $ 27 hingga 28 per jam. Ini setara dengan pendapatan kotor sekitar $ 38.400 untuk roustabout yang bekerja dengan jam kerja yaitu 80 jam dengan dua minggu libur per bulan, dan $ 53.760 untuk roughnecks. Karena semua biaya makanan, perjalanan, dan hiburan tercakup saat bekerja, pekerja pengeboran minyak lepas pantai biasanya dapat membukukan sebagian besar pendapatan mereka.

Bagikan:

You must be logged in to post a comment.
Menu


    ×