Indonesian Petroleum Association Gelar Konvensi Tahunan ke-42 Mei Mendatang

The Indonesian Petroleum Association (IPA) akan menggelar annual  Convention and Exhibition ke 42 pada tanggal 02-04 Mei 2018.

Konvensi yang bertemakan “Driving Indonesia’s Oil and Gas Competitiveness,” diharapkan dapat menarik 25.000 peserta dan 1.800 delegasi dari 20 negara.

“Kami tidak ingin hanya melihat dari Indonesia saja, tetapi kami ingin melihat tren daya saing di industri minyak dan gas secara global,” kata direktur eksekutif IPA Marjolijn Wajong kepada The Jakarta Post pada hari Senin.

Marjolijn mengatakan bahwa speakers dari Mesir, Malaysia, serta perusahaan minyak dan gas multinasional akan hadir di berbagai negara untuk meningkatkan daya saing industri.

Novie Hernawati, ketua konvensi, mengatakan konvensi akan ada 115 presentations dan 83 technical posters serta four technology session.

“Daya saing global sangat erat hubungannya tidak hanya dengan reformasi regulasi, tetapi juga dengan penggunaan teknologi yang sesuai tujuan,” katanya. “Jadi dalam technology session, kami akan membahas regulasi dan teknologi yang dapat membantu meningkatkan daya saing minyak dan gas di Indonesia.”

Technology session akan membahas peran pemerintah dalam inovasi teknologi, dampak dari internet of things dalam industri hulu minyak dan gas, model bisnis baru dalam sistem gross-split, dan teknologi untuk dekomisioning. (kmt / dmr)

Bagikan:

You must be logged in to post a comment.
Menu

    ×